10.15.2008

SaGu kEJu


Ini dia Sagu Keju yang bikin para pemula pyusiiiing, gimana ga? pertama mbuat, para pemula pasti keluhannya sama .....yang mbleber lah, yang keras lah.....
Ini aja kerjaanku yang ke 2, yang pertama itu mleber banget, sampe pas mateng jadinya tipis banget, tapi teteup ueenyakkkk (resep NCC, siapa yang ragu?).

Alhasil Sagu keju ku ini, bisa jadi andalan buat kue kering pas lebaran kemarin, lumayanlah dapet pesanan 4 kg. Kue kering yang lainnya ada Kastangel, Nastar, putri salju total 25 toples @ 500gr tapi sayang ga ada fotonya. Soale badan sudah udah capek banget....gimana ngga? pulang kerja langsung lembur sampe jam 11-1 malem selama 1 minggu, tapi lumayan juga sich dapetnya, sisa kalo cuma bayar ongkos pijet.....he,...he....taon depan target mesti lebih banyak lagi...amien....

source: NCC

Bahan:
300gr tepung sagu (sagu tani)
2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50gr mentega (butter) (aku, roombutter)
150gr gula halus
1 btr kuning telur
100gr keju edam, parut (aku, keju biasa K...t)
50ml santan kental Misal kara

Cara membuat:

  • Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
  • Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  • Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
  • Oven selama lk. 40menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar