10.28.2008

(A Tribute to Ruri) Puding Busa StRawBerry

 

 
'A Tribute to Ruri' adalah sebuah event yang diadakan oleh temen-temen milis di NCC, untuk menghargai karya-karya Mba Ruri yang telah berpulang ke Surga, beberapa waktu yang lalu, setelah menjalani pengobatan untuk penyakit kanker.
Sebelumnya aku ga pernah kenal langsung sama Mba Ruri, tapi aku sering blog walking ke blognya, buat nyari tambahan ilmu di dunia perbakingan. Jadi aku ga tau juga latar belakang tentang beliau, tentang sakitnya, bahkan sampai kabar di milis kalo Mba Ruri masuk ICU, aku belum ngerti juga sakitnya apa?
Setelah beliau berpulang, baru aku tau bahwa Mba Ruri memilih untuk berhenti berobat karna memilih menyusui anaknya.  Begitu besar kasih kepada anaknya, hingga beliau rela berkorban nyawa........aku sampai mikir, apa mungkin kalo aku yang dalam situasi seperti itu akan melakukan hal yang sama? 
Inilah sebuah pelajaran yang aku dapat dari beliau.............
"Sebuah CINTA tidak akan berarti tanpa pengorbanan"
Di Event ini, aku mo nyoba resep PUDING Strawberry yang aku modif dikit ya....
  • ga pake vla vanila tapi pake susu bendera aja yang putih buat topping nya
  • buat 1/2 resep aja buat puding busanya
  • 1/2 resep lagi buat lapisan bening (tanpa putih telor)
  • pake loyang bulat biasa
Puding Stroberi Busa
source: kuehruri.blogspot.com
Bahan :
500 ml air
250 gr gula pasir
2 bungkus agar agar
150 gr stoberi
250 ml air
4 butir putih telur
sedikit pewarna merah

Caranya :

  • Blender stroberi dengan 250 ml air, jangan terlalu halus, biar bijinya masih ada, jadi kesan stroberinya masih kuat

  • Masak 500 ml air dengan gula dan agar agar sampai mendidih

  • Campurkan blenderan stroberi kedalam larutan agar agar

  • Sementara itu, kocok putih telur sampai mengembang kaku

  • Campurkan larutan agar plus stroberi kedalam putih telur sambil terus dimixer dengan speed rendah

  • Teruskan kocok campuran agar dan putih telur sampai tidak panas lagi

  • Basahin loyang tulban dengan air es, tuang campuran agar ke dalam loyang, diamkan sampai keras di lemari es
  • Hidangkan dengan vla vanila

Vla VanilaBahan :
500 ml susu segar
150 gr gula pasir
1 butir kuning telur
1 sdm maizena
1 sdt ekstrak vanila

Caranya :

  • Larutkan maizena dengan sedikit susu

  • Didihkan susu dan gula pasir

  • Kocok lepas kuning telur, beri sedikit susu yang sudah mendidih, aduk rata lalu masukkan lagi kedalam susu yang masih dijerang diatas api, aduk rata

  • Masukkan larutan maizena, aduk rata

  • Masak lagi sampai mendidih

  • Setelah diangkat dari api, masukkan ekstrak vanila, aduk rata
  • Lanjutkan mengaduk sampai uap panas hilang, supaya vla tidak 'berlangit' atau ada lapisan keras di permukaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar